Apa itu Google Adsword dan sejarahnya.
Apa itu google adsword?
Apa itu google adsword, Google Adsword adalah sebuah periklanan kata kunci yang dibuat oleh google. Google adsword juga dikenal sebagai Search engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencarian.
Sistem periklanan google adsword adalah sebagai berikut :
1. Google adsword menggunakan sistem Pay Per Click (PPC) atau biaya per klik (BPK). Pengiklan hanya membayar biaya iklan ketika bener-benar di baca oleh pengguna google di lokasi yang lain.
2. Skema Google AdsWord adalah dengan menargetkan kata kunci atau keyword pencarian. Google fokus pada kata yang kita sewa, apabila konsumen mengetik kata yang kita sewa tersebut dengan otomatis google akan mengarahkan pada situs kita.
3. Iklan Pada Google Adsword berada pada tempat-tempat diantaranya adalah sisi atas iklan dan sisi sidebar iklan pada google adsword.
Sejarah Google Adsword :
Google bukan perusahaan yang langsung berkembang pesat, tentu mengelola perusahaan besar apalagi sekelas google banyak ujian yang dihadapi. Belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh google dari permasalahan yang mereka hadapi membuat mereka melakukan beberapa inovasi. Google memperkenalkan Google Adsword diperkenalkanlah sistem self-serve dalam membuat text advertising, secara tidak langsung konsumen sendiri yang membuat kata apa yang akan ditampilkan pada iklan yang akan ditayangkan.
Inspirasi Google didapat pertama dari aplikasi GoTo.com dimana aplikasi ini membuat periklanan yang sekarang kita lihat pada mesin pencarian google. Versi pertama Google Adsword masih menggunakan basis CPM dan data yang dihasilkan cukup memuaskan sehingga pada tahun 2001 pendapatannya mencapai 80 juta lebih US dollar.
Pendapatan tinggi tidak lantas membuat google puas, inovasi kembali dilakukan pada februari 2002 google memperkenalkan versi kedua yaitu google ads word. Pay per click (PPC) diperkenalkan dan para pengiklan bebas membuat bentuk iklan yang diinginkan oleh konsumen. Selanjutnya google juga mengenalkan sistem Click Through Rate (CTR) dimana google mencoba melihat performa iklan dari relevansi faktor-faktor yang membentuk iklan itu sendiri. Google kemudian menyesuaikan antara keyword, iklan yang muncul, dan website yang dituju agar para konsumen merasa apa yang dicarinya masih nyambung. Sebuah usaha yang sangat menguntungkan sebab hari ini google adalah mesin pencarian paling populer di dunia.
Apa itu google adsword, Google Adsword adalah sebuah periklanan kata kunci yang dibuat oleh google. Google adsword juga dikenal sebagai Search engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencarian.
Sistem periklanan google adsword adalah sebagai berikut :
1. Google adsword menggunakan sistem Pay Per Click (PPC) atau biaya per klik (BPK). Pengiklan hanya membayar biaya iklan ketika bener-benar di baca oleh pengguna google di lokasi yang lain.
2. Skema Google AdsWord adalah dengan menargetkan kata kunci atau keyword pencarian. Google fokus pada kata yang kita sewa, apabila konsumen mengetik kata yang kita sewa tersebut dengan otomatis google akan mengarahkan pada situs kita.
3. Iklan Pada Google Adsword berada pada tempat-tempat diantaranya adalah sisi atas iklan dan sisi sidebar iklan pada google adsword.
Sejarah Google Adsword :
Google bukan perusahaan yang langsung berkembang pesat, tentu mengelola perusahaan besar apalagi sekelas google banyak ujian yang dihadapi. Belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh google dari permasalahan yang mereka hadapi membuat mereka melakukan beberapa inovasi. Google memperkenalkan Google Adsword diperkenalkanlah sistem self-serve dalam membuat text advertising, secara tidak langsung konsumen sendiri yang membuat kata apa yang akan ditampilkan pada iklan yang akan ditayangkan.
Inspirasi Google didapat pertama dari aplikasi GoTo.com dimana aplikasi ini membuat periklanan yang sekarang kita lihat pada mesin pencarian google. Versi pertama Google Adsword masih menggunakan basis CPM dan data yang dihasilkan cukup memuaskan sehingga pada tahun 2001 pendapatannya mencapai 80 juta lebih US dollar.
Pendapatan tinggi tidak lantas membuat google puas, inovasi kembali dilakukan pada februari 2002 google memperkenalkan versi kedua yaitu google ads word. Pay per click (PPC) diperkenalkan dan para pengiklan bebas membuat bentuk iklan yang diinginkan oleh konsumen. Selanjutnya google juga mengenalkan sistem Click Through Rate (CTR) dimana google mencoba melihat performa iklan dari relevansi faktor-faktor yang membentuk iklan itu sendiri. Google kemudian menyesuaikan antara keyword, iklan yang muncul, dan website yang dituju agar para konsumen merasa apa yang dicarinya masih nyambung. Sebuah usaha yang sangat menguntungkan sebab hari ini google adalah mesin pencarian paling populer di dunia.
No comments