Header Ads

hosting indonesia

memanfaatkan influencer untuk pengembangan bisnis

Influencer? Bidang ini berkembang sangat pesat, terutama di era media sosial seperti sekarang ini. 

Menurut Joe Sinkwitz, pendiri dan CEO Intellifucen , sebuah pasar pemasaran influencer, yang berbicara dengan Tren Bisnis Kecil melalui telepon, istilah itu berarti membuat orang lain menyebarkan pesan Anda untuk Anda.

Sinkwitz mengatakan kampanye pemasaran influencer dapat mengambil banyak bentuk: ulasan blogger, sebutan media sosial, dukungan selebriti, dan banyak lagi. 

Dalam beberapa kasus, konten disponsori, artinya uang berpindah tangan. Di tempat lain, perusahaan mengirimkan produk ke influencer dengan imbalan ulasan.

Kenapa perlu menggunakan jasa influencer? 

Produk lebih di percaya

Kepercayaan adalah mata uang yang berharga di dunia di mana pengaruh teman sebaya berkuasa dan memanfaatkannya untuk menarik perhatian pada merek, produk, dan layanan Anda sepadan dengan investasinya.

Mengoptimalkan potensi pemasaran

Pemasaran influencer tidak bergantung pada luasnya tetapi kedalaman mengenai angka — sebuah heuristik yang mengatakan lebih baik menembus jauh ke dalam ceruk pasar (di mana orang tersebut memiliki pengaruh) daripada secara dangkal melintasi pasar yang luas.

Hemat biaya
Ya, bisa dibilang seperti itu, Kampanye pemasaran influencer dapat menarik perhatian media tanpa memerlukan investasi sumber daya yang besar.

Anda tidak perlu menjangkau ratusan influencer untuk menjalankan kampanye yang sukses. Bergantung pada ceruk pasar Anda, bahkan beberapa lusin dapat memberi tip skala dalam menarik perhatian konsumen ke merek atau produk Anda, membawa mereka ke garis depan di mesin pencari dan jejaring sosial.

Hasil penelitian tentang influencer

92 persen konsumen telah melakukan pembelian setelah membaca tentang suatu produk di blog favorit mereka;

69 persen cenderung melakukan pembelian jika seseorang yang mereka ikuti di media sosial merekomendasikan suatu produk;

81 persen pemasar yang telah menjalankan kampanye pemasaran influencer setuju bahwa keterlibatan influencer itu efektif;

65 persen merek memiliki rencana untuk membelanjakan lebih banyak untuk pemasaran influencer pada tahun 2016 daripada pada tahun 2015.

Mudah2 menginspirasi kita semua 😄👍

No comments

Powered by Blogger.